Kamis, 19 Juli 2018

Emak Superboard yang Aplikatif

Beberapa hari lalu, tanpa sengaja saya membuka siaran langsung Teh Indari Nastiti, founder Indscript, di Facebook.  Sudah lama Teteh nggak siaran langsung.  Siarang langsung kali ini membahas tentang superboard keren buat perempuan, khususnya emak-emak.  Makanya disebut "Emak Superboard".

Emak superboard ini berupa tiga papan aplikatif yang dapat langsung digunakan.  Bahkan tersedia spidolnya.  Temans tinggal menulisnya.  Terdiri dari tiga, yaitu dreamboard atau papan mimpi, metrik pencapaian, dan daily activity.  Manfaat dan cara mengisi ketiganya ada sih di Chanel youtube masing-masing ; https://youtu.be/Wrkc-b44jws, https://youtu.be/8t5aEndXFIo, dan https://youtu.be/eNWN6p9j_g8.  Namun, di postingan kali ini saya ingin menjelaskan satu persatu secara singkat.  Agar Temans irit pulsa. Hehe ..

Dreamboard

Dreamboard ini berupa papan tebal dari bahan akrilik.  Isinya ada beberapa kolom berbentuk bulat seperti awan, dengan bagian tengah ada tempat menyimpan foto tercantik Temans.  Foto tercantik? Iyalah, agar tambah semangat.

Kolom lain terdiri dari spiritual, bisnis, pendidikan, kesehatan, dan seterusnya. Di setiap kolom tersebut, Temans dapat isi dengan target.  Target bisnis , target spritual, dan lain-lain lain dan kapan target tersebut akan dicapai.  Khusus untuk target yang membutuhkan modal ditulis juga target modal yang harus dicapai.  Misalnya, di kolom spritual ditulis umroh, dengan target bukan Maret 2019, dengan biaya 25 juta.

Metrik Pencapaian

Metrik pencapaian adalah papan dengan bahan sama seperti dreamboard.  Papan ini berupa tabel yang dapat diisi setiap hari untuk mencapai satu tujuan dari yang sudah dituliskan di dreamboard.  Kolom target diisi target, ada kolom aktual, dan kolom utang.  Kolom utang diisi dengan seberapa banyak target belum tercapai dan dianggap hutang.  Satu dreambird sebaiknya satu metrik pencapaian.

Misalnya secara spritual, target satu hari membaca satu juz Alquran.  Metrik pencapaian hari pertama target juz 1, aktual terpenuhi jika selesai satu juz satu hari.  Jika Temans hanya membaca 8 lembar, maka 2 lembar sisanya ditulis di kolom U atau hutang dan harus dibayar keesokan harinya.

Target umroh bulan Maret 2015, dihitung dulu biayanya.  Mulai Agustus 2018 harus menabung 4 juta per bulan.  Berarti sehari 150 ribu digenapkan.  Dikolom T dituliskan 150 ribu, A 150 ribu jika tercapai dan U nol, jika tidak tercapai A sesuai pencapaian, dan U diisi.

Daily Activity

Bahan daily activity sama dengan dua dreamboard sebelumnya.  Di sini ada kegiatan harian lengkap dengan waktu / time, kegiatan rutin dan wajib harian, dan kegiatan mingguan.  Di bagian bawah terdapat kegiatan bulanan dan kegiatan bersama dengan cuople / suami dan kuda /anak.

Manfaat punya emaksuperboard pernah saya tulis di postingan sebelumnya.  Yang pasti Temans tidak akan kecewa membelinya. Temans akan lebih disiplin dan akan banyak waktu luang.  Yang terpenting target dan impian tercapai.

Tidak hanya itu, Temans yang mau memulai usaha dapat juga bergabung menjadi reseller.  Jangan khawatir nggak bisa menjual.  Teh Indari dan tim akan kasih tips-tipsnya tiap hari.  Banyak lho jaringan Indscript yang sebelumnya nggak berbisnis terus jadi berhasil meraih jutaan per minggu bahkan per hari. Agar yakin, intip saja dulu link ini https://t.me/ModalSukses300Ribu.

Salam bahagia!


#Indscriptcreative
#Indscriptwriting
#Emaksuperboard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar