Senin, 23 Juli 2018

Mengevaluasi Diri dengan Metrik Pencapaian

Temans, menuliskan mimpi dan target sudah.  Menuliskan kegiatan harian agar tidak terlupakan juga sudah.  Selanjutnya adalah action dan konsisten harus selalu dilakukan.  Evaluasi setiap hari, harus dilakukan hingga impian tercapai. 
Seberapa perlunya evaluasi?  Ini manfaat evaluasi yang Temans lakukan.

1. Menjadi Lebih Baik

Orang sering mengatakan bahwa waktu yang nyata adalah hari ini.  Hari kemarin adalah sesuatu yang sudah lewat dan tinggal sejarah.  Sementara besok adalah impian, karena tidak ada yang tahu apa umur kita akan sampai pada hari esok.  Namun, setiap agama, Islam agama saya, mengajarkan dalam suatu hadist bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini.  Orang yang demikian dikatakan beruntung.  Orang yang dalam dirinya tidak ada kemajuan setiap harinya atau bahkan mundur adalah orang yang merugi.

Evaluasi impian dan hari, memggunakan metriks pencapaian akan memperlihatkan seberapa jauh diri sudah menjadi lebih baik.  Akan terlihat karena metriks ini dituliskan pencapaian Teman setiap hari.  Segala sesuatu yang belum tercapai dianggap hutang.

2.Menetapkan Langkah

Mengetahui pencapaian dari evaluasi akan membuat Temans dapat menetapkan langkah selanjutnya.  Jika merugi, apa yang harus dilakukan untuk menutupi kerugian atau hutang.  Jika sudah tercapai, Temans harus berusaha menjadikan langkah pencapaian menjadi konsistensi.  Atau dapat juga menetapkan langkah selanjutnya agar pencapaian meningkat.

Metriks pencapaian yang ditulis setiap hari akan sangat membantu.  Dalam link video YouTube https://youtu.be/8t5aEndXFIo, Teh Indari mencontohkan cara menuliskan target bisnis di metriks pencapaian.  Jika Temans ingin menuliskan target spritual juga memungkinkan. 

Misalnya, ingin one day one juz.  Jika tercapai maka ditulis centang pada kolom T (target) dan A (actually) setiap harinya dan kolom U (utang)dengan angka nol.  Jika tidak tercapai, maka di kolom A dituliskan pencapaian, 8 lembar.  Di kolom U, dituliskan 2 lembar.  Hutang 2 lembar harus dibayarkan keesokan harinya.  Begitu terus setiap hari sampai papan metriks pencapaian penuh.  Jika ada satu hari sesuai target, tuliskan bagaimana langkahnya dan ulangi untuk hari berikutnya.  Jika ada hutang di satu hari, evaluasi mengapa dapat terjadi.  Jangan diulangi di hari-hari berikutnya.

Mudah dan sederhana bukan penggunaan metriks pencapaian? Teman tinggal mengiringinya dengan doa, agar Allah mempermudah dan memperlancar semua usaha.  Bahkan Temans yang punya mimpi untuk berbisnis dengan omzet tertentu dapat menjadikan "emaksuperboard" untuk berbisnis.  Klik saja link https://t.me/ModalSukses300Ribu.  Di Chanel tersebut semua informasi produk Indscript tersedia.  Selain itu, cara berjualan sampai closing diberikan.  Teh Indari membina jaringannya "all out". 

Serap ilmunya.  Setiap perempuan berhak sukses dengan caranya masing-masing.

Salam bahagia!

#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
#Emaksuperboard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar