Selasa, 24 Juli 2018

3 Kiat Beternak dan Memunculkan Ide

Temans, seringkali perempuan merasa tidak punya ide atau kehabisan ide.  Padahal, untuk profesi tertentu, ide sangat penting.  Misalnya, profesi penulis.  Bayangkan, seorang mau menulis apa jika dia kehabisan ide.

Teh Indari Mastuti, sebagai founder Indscript merupakan perempuan yang idenya terus ada.  Bahkan, termasuk seorang yang mempunyai banyak ide untuk dikembangkan. Pada siaran langsung di Facebook, Selasa, 24 Juli 2018, beliau memaparkan beberapa kiat memunculkan ide atau tips beternak ide.

1. Banyak Membaca

Membaca apa saja adalah sarana menambah wawasan.  Dengan membaca, ide akan sering bermunculan.  Oleh karena itu, luangkan waktu tiap hari beberapa menit untuk membaca.

2. Bekerja Tim

Bekerja dengan tim juga akan menambah dan memunculkan banyak ide.  Dengan bekerja sama, ide terkadang datang dari orang lain dan Tekanan tinggal mengembangkannya.

3.Mencatat

Terakhir, ide harus dicatat.  Bawalah selalu buku khusus untuk mencatat ide.  Ide terkadang muncul darimana saja dan kapan saja.  Jika tidak segera dicatat, maka ide akan segera terlupakan.

Sedikit bukan kiat memunculkan ide?  Kalau diterapkan, hasilnya akan banyak.  Ide yang banyak akan membuat atau menambah target.  Memiliki dan menuliskan target di papan impian /  dreamboard Indscript akan memudahkan.  Papan ini lengkap.  Tidak hanya target secara materi yang bisa dimasukkan.  Ada juga kolom target spiritual, keluarga, kesehatan, dan seterusnya, https://youtu.be/Wrkc-b44jws.  Menuliskan daily activity, https://youtu.be/eNWN6p9j_g8, akan membuat Temans disiplin dan konsisten dalam action mewujudkan mimpi. Metrik pencapaian, https://youtu.be/8t5aEndXFIo, akan mengevaluasi semua aktivitas dan target.

Yuk, "beternak ide!" Salam bahagia dan sukses!

#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
#Emaksuperboard



Sumber gambar : garudaarchitect.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar