Jumat, 18 Mei 2018

Wow Harganya Mahal Tapi Tetap Laris


Melihat judul artikel yang ditulis di atas sepertinya hampir tidak mungkin.  Apalagi di beberapa kalangan pebisnis meyakini bahwa produk yang laris adalah yang harganya lebih murah.  Padahal tidak selamanya demikian.  Coba saja cek di web jualan online besar seperti Bukalapak atau Tokopedia.  Produk yang sama dijual dengan harga berbeda-beda.  Lihat penjualanya! Tidak semua yang menjual dengan lebih mahal sepi pembeli.  Ada yang tetap diminati.  Mungkin karena kerapian kemasan, kecepatan pengiriman, pemilik toko yang ramah, dan sebagainya.

Handsock atau Lovesock Indblack termasuk mahal.  Dibandingkan produk sejenis, mencapai 5 sampai lebih dari 10 kali lipat.  Meskipun ada penjelasan mengapa produk Indblack mahal, namun konsumen pasti akan melihat harganya terlebih dahulu.  Terkait hal tersebut, Indblack membuktikan bahwa harga yang mahal dapat tetap laris dan sold out.  Setiap produksi Indblack langsung laris manis.  Mau tahu rahasianya mengapa Indblack selalu sold put?  Ini dia beberapa tips dari founder Indblack, Teh Indari Mastuti.

1. Edukasi Produk

Penjual harus selalu berani mengedukasi konsumen tentang produknya.  Selalu disiarkan melalui berbagai media apa kelebihan produknya dibandingkan produk sejenis secara lengkap.  Jika produk mahal, maka penjual harus memberi tahu kenapa produk mahal.  Sepeti juga Indblack misalnya, banyak orang yang membeli terkait dengan beberapa persen hasil penjualan yang didonasikan kepada perempuan-perempuan Indonesia yang membutuhkan. 

2. Kelebihan Produk

Pertajam kelebihan produk dan produsen atau reseller dibandingkan yang lain.  Kelebihan produk Indblack disamping bahannya yang nyaman dan desainnya yang ekslusif adalah kemasan yang bagus.  Jika produk lain hanya bermodalkan plastik, maka Indblack mempunya kardus yang rapi dan indah.  Ada juga kemasan dalam botol yang unik.  Pelayanan dari jaringan amrketingnya juga sangat bagus dan fast respons.

3. Jaringan Marketing

Sebuah produk akan lebih cepat dengan jaringan marketing yang sangat bagus.  Dari distributor, agen, resleller semuanya mempunya SOP yang jelas.  Dengan adanya jaringan marketing semakin banyak orang yang menjual dan semakin banyak yang membeli.

4. Promosi

Promosi bagian dari berdagang atau berbisnis.  Melalui promosi produsen akan sekaligus memprkenalkan produk dan edukasi.  Tidak selalu dengan iklan.  Dalam bidang fashion, yang promosi yang paling baik adalah dengan memakainya sendiri.  Hampir tidak mungkin berhasil jika seorang reseller tidak menyukai barang yang dijualnya sehingga tidak pernah punya dan memakainya.
Termasuk promosi selanjutnya adalah iklan.  Iklan di sosial media saat ini masih merupakan sarana paling efektif.  Teh Iin menyukai beriklan dengan hati atau heart selling atau yang beliau sebut sebagai iklan baper.  Di bawah ini ada contoh iklan baper dari wall facebook.

Rejeki sudah ada yang menentukan.  Namun tidak akan datang sendiri tanpa kita berusaha.  Yuk berbisnis meniru cara Indblack.  Atau jika ingin turut serta berbinsis Indblack, intip saja web Indblack.yukbisnis.com.  Salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar