Minggu, 20 Mei 2018

Sociopreuner Indblack


Pada kesempatan sebelumnya, kita sudah membahas sedikit apa yang melatarbelakangi Indblack dan bagaimana rahasia Indblack menjual produknya yang mahal.  Hari ini, kita akan membahas sedikit tentang sociopreuner di Indblack. 

Sociopreuner berasal dari dua buah kata, socio dan preuner atau enterpreuner.  Kegiatan socio atau kegiatan sosial adalah kegiatan yang memperhatikan dan menyejahterakan orang banyak.  Sementara enterpreuner adalah sebuah kegiatan atau wirausaha dengan laba berupa materi sebagai keuntugannya. 

Banyak orang beranggapan bahwa keduanya sebenarnya tidak dapat digabung.  Dimana kegiatan sociopreuner adalah kegiatan yang tidak dapat menghasilkan keuntungan materi untuk diri sendiri.  Atau bila ada orang yang menjalankannya, mereka yang sudah mapan secara ekonomi atau dilakukan bersama atau atas nama komunitas.

Namun, hal di atas tidak sepenuhnya benar.  Banyak orang di dunia ini yang berhasil membuktikan bahwa sociopreuner adalah bisnis yang menguntungkan secara meteri dan bisa menyejahterakan orang banyak.  Di luar negeri, orang mengenal Mohammad Yunus, pengusaha asal Bangladesh.  Pengusaha ini berhasil mendapat hadiah Nobel dengan membuka bank yang memberikan pinjaman dengan bunga sangat rendah kepada para enterpreuner pemula. Suatu hal yang sangat tidak disukai oleh para pemilik Bank Konvensional.  Dari hasil bisnisnya ini, Mohammad Yusuf tetap mendapat keuntungan pribadi, sekaligus dapat menolong orang banyak.

Indblack, dengan founder The Indari Mastuti menjadi sebuah usaha yang juga berhasil membuktikan bahwa sociopreuner bisa dilakukan.  Menyejahterakan orang banyak, khususnya perempuan sekaligus mendapat keuntungan pribadi secara materi.
Dengan dilatarbelakangi keinginan untuk memberdayakan perempuan, sociopreuner Indblack lahir dari perempuan, untuk perempuan, dan oleh perempuan.  Indblack mengembangkan perempuan dari berbagai sisi, di antaranya :
1. Memberdayakan Ekonomi Perempuan di seluruh

2. Indblack dibuat oleh konveksi rumahan yang dikerjakan oleh perempuan di sekitar kantor Indscript.  Kemudian, pembuatan desain Indblack yang handmade, juga dibuat oleh perempuan-perempuan hebat yang bertempat tinggal di seputar jalan di mana kantor tersebut berada.
3. Marketing Perempuan
Selanjutnya, yang diberdayakan oleh Teh Iin adalah pemasaran.  Jaringan pemasaran atau marketing Indblack semua dilakukan oleh perempuan yang mendapat binaan langsung dari Teh Iin.  Mereka memasarkan Indblack kebanyakan melalui facebook personal dan melalui Instagram
4. Melunasi Hutang Riba dan Memberi Modal Usaha
Hal yang ketiga ini yang membuat sisi sociopreuner Indblack luar biasa.  Indblack mengajak pembeli atau konsumennya sekaligus bersedekah.  Setiap pembelian Indblack, disisihkan utnuk melunasi hutang riba perempuan yang sebelumnya telah dipilih oleh Indscript.  Selain itu, dana juga disisihkan untuk memberi modal kepada perempuan-perempuan Indonesia yang ingi  berusaha namun tidak mampu terkait dengan modal.


Bagaimana?  Tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari marketing Indblack?  Atau ingin memebli Indblack sekaligus bersedekah?  Untuk info lebih lanjut dapat dilihat pada web Indblack.yukbisnis.com.


#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#Indblack


Tidak ada komentar:

Posting Komentar