Kamis, 24 Mei 2018

Putsing - Ciput Langsing

Baru pernah membaca judul artikel seperti di atas?  Kata putsing sebenarnya memang produk lama dengan konsep baru.  Mendengar atau membacanya memang seperti asing.  Ini diperkenalkan oleh Indblack.  Putsing singkatan dari ciput langsing.  Nah, kalau ciput pasti Temans sudah paham maksudnya.

Ciput adalah bagian dalam yang menutup kepala ketika menggunakan jilbab.  Ciput ini bentuknya bermacam-macam.  Ada Ciput bando, yang hanya menutup bagian kepala atas seperti bando, ada Ciput ninja yang menutup kepala sampai leher.  Cara pemakaian Ciput juga berbeda-beda, tersembunyi di bawah jilbab atau terlihat sedikit di bagian dahi.

Nah, sebelum membahas lebih lanjut perihal putsing atau ciput langsing, ketahui terlebih dahulu fungsi ciput di bawah ini.

1.Merapikan Pemakaian Jilbab

Dengan menggunakan ciput, jilbab yang dipakai tidak bergeser dan berubah bentuknya.  Terutama jika menggunakan jilbab segiempat.  Umumnya bagian jilbab di atas kepala disematkan dengan peniti atau jarum pentul ke ciput.  Dengan demikian, jilbab tidak bergeser dan berubah bentuk saat beraktivitas

2.Menutup Aurat Lebih Rapi

Ciput membuat rambut bagian depan tidak terlihat.  Penggunaan ciput ninja membuat pemakaian jenis hijab yang transparan menutup leher. Tanpa ciput ketika menggunakan jilbab, rambut terkadang nampak dari depan. 

3.Aksesoris

Ciput juga bagian dari aksesoris jilbab.  Ini biasanya terlihat pada ciput yang terlihat menutup dahi.  Jilbab gaya ini sering disebut turban. 

Menggunakan putsing, 3 manfaat ciput di atas didapat sekaligus.  Putsing ini diletakkan mulai dari depan dahi sampai menutup kepala.  Putsing yang menutup dahi memperkecil wajah yang panjang sekaligus membuat wajah bulat tampak langsing. Ini didapat karena putsing disertai aksesoris di bagian tengahnya.  Ciput jenis ini berbahan halus dan nyaman.  Yang pasti tidak menimbulkan bau dan lepek pada jilbab.

Bagus bukan?  Jika ingin melihat koleksi putsing Indblack, di website indblack.yukbisnis.com tersedia lengkap. Koleksi putsing Indblack tergolong murah dibanding handsock.  Jika Tekanan berminat untuk ikut berpartisipasi dengan Indblack, dalam website terdapat penjelasan secara rinci.

Sekian posting kali ini tentang putsing.  Berjilbab, kewajiban setiap muslimah.  Tetapi jilbab bukan penghalang untuk tampil menarik.  Salah satunya dengan produk Indblack.  Semoga bermanfaat.

#Indblack
#IndscriptWriting
#IndscriptCreative

Sumber gambar : indblack.yukbisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar